Rabu, 26 April 2017

ASD

No. Judul Buku, Sinopsis, Paraf Orangtua, Paraf Guru

1. Tan
Tan adalah sebuah novel sejarah yang mengungkap sisik-melik kehidupan Tan Malaka, salah satu sosok terpenting dalam kemerdekaan Republik Indonesia, bapak bangsa yang terlupakan.
Novel ini merupakan pengembangan dari naskah "Memoar Alang-alang" karya penulis, salah satu pemenang unggulan Sayembara Menulis Novel Dewan Kesenian Jakarta tahun 2010.

2. Zizou!
Buku ini merupakan biografi dari Zinedine Zidane, pesepakbola asal Perancis yang melegenda bersama Juventus, Real Madrid, dan tentunya tim nasional Perancis.
Yang menarik dari buku ini adalah, di dalamnya dibahas mengenai insiden Zidane dengan Materazzi saat Piala Dunia 2006. Saat itu Zidane melakukan aksi kontroversial yakni menanduk dada Materazzi. Baik Zidane maupun Materazzi menutup mulut ketika ditanya wartawan mengenai apa penyebab Zidane melakukan hal tersebut.

3. Memahami Dunia Lewat Sepak Bola
Buka yang satu ini merupakan hasil buah karya dari penulis asal Amerika, Franklin Foer. Ia membahas berbagai bidang di dunia, melalui sudut pandang sepakbola. Buku ini cocok untuk memudahkan para penggemar si kulit bundar untuk memahami dunia.
Foer membahas konflik agama, masalah korupsi, globalisasi, hooliganisme, rasisme, dll. yang pernah terjadi di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar